KETIKA KEADILAN AKAN HAK KARYAWAN TERENGGUT

Posted: 15 September 2011 in Tak Berkategori

Tanpa disadari banyak sekali hak-hak profesionalitas seorang karyawan yang dilindah oleh arogansi kekuasaan petinggi-petinggi perusahaan. Banyak kejadian yang tidak terexpose keluar sehingga hal ini menjadi momok yang busuk didalam kalangan ketenaga kerjaan di Indonesia. Dari pemerintah dalam hal ini dinas ketenaga kerjaan sangat minim bermain langsung sehingga hal-hal seperti ini tidak tercium oleh umum.

Apa saja contohnya kejadian ketidak adilan yang terjadi bagi profesional-profesional bangsa ini. Banyak hasil karya profesional bangsa ini yang dihargai rendah oleh perusahaan. Indonesia masih terkenal dengan profesionalitas tinggi dengan harga rendah.

Kedua adanya kesewenag-wenangan perusahaan akan hak karyawan seperti PHK tanpa dasar, PHK berdasarkan keterlibatan unsur pribadi dan bukan unsur profesionalitas.

Ketiga masih banyak hak-hak yang dikebiri seperti tunjangan kesehatan dan kesejahteraan lain.

 

Sebenarnya karyawan butuh sebuah penghargaan yang setimpal saja, tidak lebih dan jangan kurang – hal ini wajib dipenuhi oleh pihak perusahaan sebagai tanggung jawabnya terhadap dirinya sendiri, pemerintah, karyawan, masyarakat dan TUHAN. Kenapa saya masukan TUHAN disini, karena TUHAN menghendaki manusia dapat hidup sejahtera melalui salah satunya perusahaan.

 

Melalui tulisan ini saya berdoa pada Tuhan agak memberkati berlipat kali ganda bagi perusahaan-perusahaan yang telah memenuhi kewajibannya, menjaga baik karyawannya serta bertanggung jawab akan kelangsungan profesionalisme karyawannya. Dan dengan ini juga saya meminta kepada Tuhan untuk menghancurkan saja perusahaan dan instansi yang mengebiri karyawan-karyawannya, yang tidak memenuhi kewajibannya terhadap karyawannya serta perlakuan semena-mena terhadap karyawannya.

 

AMIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s